E-BOOK BILLA #2 : Kucing dan Teman Mencari Pelangi


Judul E-book Kucing dan Teman Mencari Pelangi

 

Seminggu menjelang berakhirnya Bulan Ramadhan, Kak Billa terlihat antusias melakukan sesuatu.

“Bunda, Kakak mau bikin pic book lagi ah!.” Lalu dengan sigap ia mengambil 7 kertas HVS putih dan mulai menggambar.

Aku terpana, karena semua dilakukan sendiri, mulai dari ide dan tahapan membuat gambar.

Pertama-tama, Kak Billa  menggambar dengan spidol hitam, dan dia membuat 6 gambar langsung. Namun belum ada karakter tokohnya. Sepertinya ia baru membuat setting cerita.

Aku sempat bertanya, “kenapa belum ada tokoh ceritanya nak?”

“Entar Bund, sekarang Kakak bikin dulu seperti ini!” Dia pun menunjukkan beberapa  kertas yang sudah digambarnya. Ada yang matahari saja, ada matahari bersinar kuat, lalu ada awan hitam, ada pelangi dan terakhir ada bulan bintang.

“Hemmm, baiklah…” Aku pun tak mengganggu lagi.

Tak lama, Kak Billa mengambil lagi halaman pertama ceritanya, lalu memasukkan gambar tokoh, yakni Kucing, Anjing, Burung dan Bunga.

Setelah selesai 6 halaman tersebut. Baru ia mengambil crayon, dan memulai lagi dari halaman pertama untuk mewarnainya. Crayon yang sudah digunakan, diletakkan di dekatnya, karena katanya dia akan butuh lagi untuk mewarnai halaman berikutnya, serta biar dia gak lupa dengan warna-warna gambarnya.

Di sini, ia mulai rewel sendiri.

“Bund, nanti untuk warna latarnya, Bunda aja yang mewarnai ya? Kak Billa sudah capek. Nanti Kakak kasih tau warna apa aja yang akan digunakan, Ya Bund?” rayunya setengah memerintah.

Aku pun mengangguk. Dan mulai membantunya.

Fiuuuh! Ternyata emang capek mewarnai latar belakang gambar ya… hehehe..

Selesai gambar dan mewarnai, Kak Billa pun menggambar 1 halaman lagi, dan berkata “ini Covernya Bund. Bunda yang nulis judulnya ya.. ini cerita tentang “Kucing dan Teman Mencari Pelangi”. katanya dengan mata berbinar. Dia senang bukan main, berhasil menulis pic book ke 2 nya. Dia gak tahu, betapa antusias, deg-degan dan bangganya aku melihat semangat dan karyanya itu.

Semua idenya orisinal dari dia.

Kakak kemudian membujukku untuk menuliskan narasi cerita. Ia hanya bercerita dan merekamnya lewat hape. Tapi hanya sepotong-sepotong.

“Nanti Bunda aja yang ngerapiinnya ya Bund. Kan Bunda penulis!” alasan Billa.

Hehehe.. Baiklah…

 

Setelah melewati fase lebaran dan masuk sekolah. Akhirnya aku sempatkan menuliskan narasi dan menscan gambar ini. Dan sekarang, sudah siap untuk diupload. *Akhirnya lunas hutang satu. masih ada satu pic book lagi, tapi belum sempat nih scannya..:)

 

In sha Allah cerita ini juga akan kujilid dan akan diberikan Billa untuk bu gurunya di sekolah. Kemaren Billa sudah janji akan memberi hadiah pic book buatannya untuk Miss Rona dan Miss Ani.

Selamat menikmati ya teman-teman…!🙂

Kucing_dan_Teman_Mencari_Pelangi

4 thoughts on “E-BOOK BILLA #2 : Kucing dan Teman Mencari Pelangi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s